Kamis, 27 Maret 2014

Salam Rdaksi



Assalamu`alaikum, Wr. Wb
Tiada kata yang paling indah yang kami ucapkan pertama kali. Selain memanjatkan puji dan tasyakur kepada  Allah SWT, Allah Maha Tinggi yang tekad tertinggi tidak akan mencapai diri-Nya. Semua kecerdaasan yang terdalam pengetahuan sebagai bekal untuk menjunjung asma-Nya yang mulia. Berkat taufik dan hidayah  yang telah dianugerahkan kepada kita semua. Sholawat serta salam selalu kita sanjungkan kepada Nabi akhiru zaman Nabi agung Nabi Muhammad SAW yang memiliki syafaat besar nanti pada hari kiamat untuk para umatnya yang senantiasa mengikutinya.
Al-Hamdulillah  ditahun  ini tepatnya di bulan maret  2014.  Humas MTsN Ciruas bagian informasi dan publikasi dapat meluncurkan majalah madrasah pada edisi perdana. Kita sadar bahwa membaca merupakan jendela dunia, dengan banyak membaca kita akan lebih tau berbagai informasi secara akurat dan aktual.
Dengan peluncuran majalah madrasah ini diharapkan sebagai media dan sarana informasi  bagi madrasah terutama pada siswa/siswi MTsN Ciruas untuk menyalurkan bakat kreatifitasnya guna mewujudkan siswa yang inovatif, kreatif, dan kritis. Selain itu diharapkan juga menjadi wadah komunikasi antara siswa, guru, orang tua dan masyarakat pada umumnya.
Penerbitan perdana majalah ini mengulas berita utama tentang  “Rangkaian kegiatan Ujian Nasional (UN)” ujian yang tinggal menghitung hari  bagi kelas IX tentunya kegiatan tahunan yang bukan pertma kali muncul, namun bagi siswa  merupakan momok yang ditakuti, karena mereka beranggapan bahwa ujian adalah akhir dari semua kegiatan belajar.  Maka dari itu kami mencoba membuka sebuah wacana memberikan arahan bahwa ujian itu harus dihadapi dengan tenang dan penuh kegembiraan.  Ujian  bukan akhir dari sebuah perjuangan anak-anak kami ketika menimba ilmu di MTsN Ciruas. Tapi ini langkah awal untuk melanjutkan kependidikan yang lebih tinggi dalam menggapai cita-cita. Semua itu kami lakukan dengan tujuan anak-anak didik kami bisa menerima ujian kali ini dengan penuh kesiapan yang matang,  bukan momok yang perlu ditakuti tapi dihadapi dengan ketenangan yang akan melahirkan sebuah hasil yang baik. Beberapa kegiatan yang dilakuakan dalam menghadapi ujian ini misalnya siswa mengikuti hypnotherapy, melakuakn sosialisai UN kepada orang tua/wali siswa, pelaksanaan bimbel, dan kegiatan yang akan dilakukan menjelang pelaksanaan UN yaitu try out, bimtek UN, dan Do`a serta dzikir bersama. Semua usaha yang kita lakukan adalah sebuah harapan yang dapat mewujudkan MTsN Ciruas yang bermutu agar mencapai prestasi yang kita harapkan semua. amien
Terakhir, kami sangat  mengharapkan saran dan kritikan yang membangun dari pembaca sekalian. Semoga karya yang sederhana ini tidak hanya sederhana manfaatnya, melainkan memiliki manfaat yang besar bagi kita semua dan nilai tinggi terutama dihadapan Allah SWT. Sekian dari kami, selamat membaca.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar