Sabtu, 01 Maret 2014

“Mengintip Jendela Dunia”






        
Didaktika
 
                       

“Mengintip Jendela Dunia”
Oleh Komunitas penulis MTsN Ciruas: Ulfiah, Rani, Mufihan, Reza, Avril

Pada pagi hari tepatnya pada jam 10.00 WIB dan pada hari  Rabu tanggal 12 februari 2014 kami mewawancarai petugas perpustakaan dan siswa / siswi MTsN Ciruas yang sedang membaca sebagai narasumber dan kami pun mewawancarai petugas perpustakaan dan nama aslinya yaitu ka sirojudin atau yang biasa kita panggil ka siro.  ka siro sudah 1 tahun menjadi petugas perpustakaan di MTsN Ciruas.  Motivasi ka siro sebagai petugas perpustakaan yaitu agar anak-anak MTsN CIRUAS bisa belajar dengan giat dan rajin membaca di perpustakaan selama ada waktu luang.  Selama  menjadi petugas perpustakaan ka siro mempunyai suka duka . sukanya yaitu anak-anak MTsN CIRUAS selalu membaca buku dan dukanya yaitu kalau anak-anak MTsN Ciruas ketika sudah membaca atau meminjam terkadang suka sedikit berantakan. 

Dan setiap siswa / siswi yang akan membaca atau meminjam buku perpustakaan harus mengisi daftar hadir buku perpustakaan. Tujuannya yaitu supaya ketahuan dan agar ketika membuat laporannya tertib dan teratur . buku yang sering di pinjam oleh siswa / siswi MTsN Ciruas banyak terutama buku mata pelajaran, novel, dan cerpen. Tetapi yang paling banyak di pinjam yaitu buku novel . siswa/siswi yang akan berkunjung di perpustakaan ketika meminjam harus menggunakan kartu perpustakaan .tujuannya yaitu supaya tertib dan teratur dalam meminjam buku. Jika siswa / siswi terlambat mengembalikan buku akan di denda Rp. 500/hari. Perpustakaan MTsN  Ciruas ini di buka setiap pukul 06.30 WIB  pagi dan tutup pada pukul 14.30 siang.

            Selanjutnya sebagaimana apa yang dikatakan salah satu pengunjung yaitu  siswa / siswi MTsN Ciruas yang sedang membaca dan nama aslinya yaitu aini nur hikmah biasa di panggill aini . menurut aini mengatakan selama saya berkunjung di perpustakaan ini saya lebih mudah dalam menggerjakan tugas . dan buku yang saya sering pinjam yaitu buku pelajaran, novel.  Saya gemar membaca di perpustakaan MTsN Ciruas ini karena banyak buku yang menarik di baca dan buku pelajarannya pun lengkap . menurut aini dengan adanya perpustakkan ini sangat bermanfaat . motivasi saya sebagai pembaca yaitu agar lebih mudah dalam menggerjakan soal-soal atau tugas dan tempatnya pun nyaman dan bersih . saya berkunjung  di perpustakaanini biasanya 3-4 kali dalam seminggu.  Saya tidak hanya membaca tetepi meminjamnya . pelayanan di perpustakaan ini sangat baik  sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar