Sabtu, 15 Maret 2014

Diklat PMR & KKR


Kegiatan PMR dan KKR merupakan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah yang bermanfaat untuk di ikuti oleh para siswa. Sesuai dengan nama PMR –KKR  lebih fokus mengajarkan para remaja terkait dengan kesehatan dan pengobatan.
 
 


Ciruas, (15/02/2014), salah satu ekskul di MTsN Ciruas  yaitu PMR dan KKR secara bersamaan  melaksanakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) sekaligus pembinaan serta pembekalan baik terhadap peserta senior maupun pemula. Kegiatan ini di siapkan agar para peserta diklat mampu memberikan pelayanan serta penyuluhan terhadap kesehatan remaja, khususnya siswa-siswi MTsN Ciruas. Sesuai dengan visi dan misinya PMR dan KKR harus tampil prima dalam membantu serta melayani seluruh warga MTsN Ciruas, terutama yang memiliki masalah kesehatan.
Kegiatan ini dikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari anggota PMR dan KKR dari kelas VII dan VIII yang beralokasi di  MTsN Ciruas.  Pembina PMR, Sape`i mengatakan tujuan diadakannya diklat ini adalah untuk menciptakan relawan relawan muda siap tanggap dan pemberani, meningkatkan loyalitas relawan untuk kemanusiaan, menciptakan regenerasi yang handal, serta melantik anggota baru sebagai tanda penerimaan di PMR dan KKR unit MTsN Ciruas, melatih para peserta dalam ilmu kesehatan serta menanamkan kepedulian lingkungan dan kemanusiaan.
            Kegiatan ini dibuka langsung oeleh kepala MTsN Ciruas (Ali Rokhman Az,Sag.M.MPd) yang  dalam sambutannya menuturkan bahwa setelah diadakannya kegiatan ini siswa dapat menjadi siswa yang aktif, kreatif dan inovatif tidak hanya acara seremonial saja. Tetapi hasilnya yang bisa di implementasikan dalam ingkungan Madrasah dalam bentuk K3 (Keindahan, ketertiban dan Keamanan). Kegiatan ini mengangkat sebuah tema yaitu “Menumbuhkembangkan pemahaman dan perilaku remaja sehat”. Acara ini dilakukan selama 2 hari dan  mendapat dukungan dari para orang tua peserta.
Dengan diadakannya diklat ini kepala MTsN Ciruas berharap agar para peserta dapat memberikan pelayanan dengan cepat dan tepat,serta bisa menjadi contoh yang baik bagi para remaja sehingga bisa membina dan menciptakan remaja yang sehat, terampil dan peduli terhadap masa depannya.
           
Tim Peliput:

 M. Farhan dan Bella

Tidak ada komentar:

Posting Komentar